PDF
Print
E-mail

Totalitas bekerjasama dengan New Zealand Aid menggelar program Positif Deviance untuk meningkatkan gizi masyarakat lewat memberikan makanan empat sehat lima sempurna. Kegiatan yang digelar belum lama ini dilaksanakan selama tiga bulan, diawali dari akhir tahun 2011 lalu.

Adapun masyarakat yang menjadi fokus peningkatan gizi tersebut berada di wilayah Bungus, di Desa Kalampaian dan Timbalun. Secara khusus program ini bertujuan meningkatkan gizi anak. Acara diawali dengan mengadakan masak-memasak dengan melibatkan ibu-ibu warga setempoat. Lalu dilanjutkan dengan menghidangkan atau menyuapkan makanan yang mengandung unsur empat sehat lima sempurna tersebut ke anak-anak mereka atau seluruh anak-anak masyarakat setempat.

Acara diadakan dua kali seminggu dalam tiga bulan. Jenis masakan yang dimasak harus selalu dipastikan mengandung unsur empat sehat dan lima sempurna. Acara ini diposkokan atau diadakan di posyandu setempat. ”Dana yang dikeluarkan untuk program ini berasal dari dana swadaya Totalitas dan dukungan dana dari New Zealand Aid,” terang Muthia Ulfah, Deputi Direktur Yayasan Totalitas. Acara ini diadakan dua kali seminggu dalam tiga bulan.(Roidah)

Sumber : http://www.kpmm.or.id/

 

Bulletin

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.