PDF
Print
E-mail

Tahun 2013, Positive Deviance Resource Centre mendapat kepercayaan dari IndoAgri untuk membantu kegiatan revitalisasi posyandu guna meningkatkan peran Posyandu di lingkungan IndoAgri. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional IndoAgri Sehati (Sehat Membangun Negeri) yang merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral IndoAgri terhadap keluarga pekerja dan penduduk di wilayah sekitar perkebunan khususnya di bidang kesehatan dan juga sebagai kontribusi positif bagi Indonesia untuk menciptakan generasi penerus yang sehat.

IndoAgri sehati akan dilakukan serentak di sebelas provinsi seluruh Indonesia yang diikuti oleh 1350 ibu hamil dan 8.353 anak bawah tiga tahun (batita). Kegiatan ini merupakan upaya edukasi untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin dan batita sehingga mampu melahirkan sumberdaya manusia unggul.  Program ini sejalan dengan program pemerintah yaitu mengurangi Tingkat Kematian Bayi (AKB), Tingkat Kematian Balita (AKBa), Tingkat Kematian Ibu (AKI).

Pencanangan Program Nasional IndoAgri sehati telah dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2013 di tiga area perkebunan yaitu Kayangan Estate (Area II) dan Sungan Dua Estate (Area I) yang berada di Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir serta di Lubuk Raja Estate (Area III) di Kabupaten Pelalawan.  Selanjutnya pada tanggal 16 November 2013 IndoAgri Sehati turut menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional dengan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lubuk Raja Riau dan dihadiri oleh jajaran direksi IndoAgri serta semua manager di lingkup IndoAgri.

Dalam rangka kelanjutan Program Nasional IndoAgri Sehati(Sehat Membangun Negeri), IndoAgri bekerja sama dengan Positive Deviance Resource Center (PDRC) FKM UI melakukan kegiatan REVITALISASI POSYANDU. Kegiatan yang dilakukan meliputi analisa situasi di lapangan, memberikan pelatihan, penyusunan modul tentang posyandu, pengembangan pesan kesehatan untuk media Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dan monitoring serta evaluasi kegiatan.

Penandatangan kerja sama antara PDRC dan IndoAgri telah dilakukan pada tanggal 13 November 2013 di kantor IndoAgri dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak. Pihak IndoAgri yang diwakili oleh Bapak  Paulus Moleonoto menyampaikan bahwa kegiatan Revitalisasi Posyandu –Program Nasional Indoagri Sehati merupakan program Corporate social responsibility (CSR) IndoAgri sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan sepenuh hati dan berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

 

Bulletin

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.