PDF
Print
E-mail

Pada tanggal 11-13 Juni 2014, IndoAgri kembali mengadakan pelatihan Training of Trainer Revitalisasi Posyandu bekerja sama dengan PDRC FKM UI. Pelatihan diadakan di Riam Indah Estate Mura Sumatera Selatan yang diikuti oleh 14 orang peserta dengan latarbelakang pendidikan bidan dan perawat.

Hari pertama pelatihan diawali dengan acara pembukaan oleh manager Riam Indah Estate dan dilanjutkan dengan kegiatan Pre Test, yang bertujuan untuk melihat sejauh mana pengetahuan peserta training tentang kegiatan posyandu. Hasil tes ini akan dibandingkan dengan hasil test pada post test, sehingga bisa terlihat seberapa besar pengaruh pelatihan terhadap pengetahuan peserta.

Ibu Triyanti, tim dari PDRC FKM UI menjadi pendamping pelatih selama pelatihan berlangsung. Sementara yang bertindak sebagai pelatih adalah petugas kesehatan dari IndoAgri yang telah mengikuti pelatihan MOT Revitalisasi Posyandu.

Selama tiga hari, peserta TOT diberikan materi mengenai konsep posyandu, 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), gizi seimbang, Antropometri dan komunikasi motivasi. Hasil Pre dan Pos Test peserta menunjukkan ada peningkatan pengetahuan peserta. Sementara untuk keterampilan pengukuran masih harus ditingkatkan karena masih banyak peserta yang lupa dengan prosedur pengukuran. Secara keseluruhan pelatihan dikatakan dapat berlangsung dengan lancar. Peserta pelatihan merasa senang mengikuti pelatihan ini karena mendapat banyak ilmu baru yang bermanfaat. Mereka juga berharap pelatihan seperti ini agar terus diadakan dan ditingkatkan.

 

Bulletin

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.