News
PDF
Cetak
Surel
There are no translations available.

Pada tanggal 6 Desember 2016 lalu, PDRC FKM UI bekerja sama dengan PT Meares Soputan Mining – Tambang Tondano Nusajaya (PT MSM – TTN) menyelenggarakan Program Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak Melalui Gerakan 1000 HPK. Kick off kegiatan ditandai dengan diselenggarakannya Seminar di Ballroom Sutan Raja Hotel, Minahasa Utara – Sulawesi Selatan. Seminar ini didukung oleh Dinas Kesehatan Minahasa Utara, Dinas Kesehatan Bitung, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Samratulangi, dan diikuti oleh Hukum Tua (Lurah), Promkes Puskesmas, PKK, Bidan, dan Kader Posyandu dari masing-masing Kecamatan Likupang Selatan, Likupang Timur, dan Ranowulu.

 
PDF
Cetak
Surel
There are no translations available.

Di awal tahun 2017, PDRC FKM UI bekerja sama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari menyelenggarakan Program Peningkatan Kapasitas Pemangku Kepentingan Posyandu. Kegiatan yang diselenggarakan berupa pemberian pelatihan berjenjang dalam upaya merubah pengetahuan, sikap, dan perilaku para kader posyandu.

Level pertama dalam program ini adalah Pelatihan Master Trainers. Pelatihan diselenggarakan dalam dua angkatan, yang pertama berlangsung pada 21 – 23 Februari 2017 di Aula Kantor Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara. Sebanyak 28 peserta (Kader, PKK, dan IKAKES) selama tiga hari ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sementara, angkatan kedua berlangsung pada 1 – 3 Maret 2017 di Aula Kantor Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara. Jumlah peserta yang mengikuti peletihan adalah sebanyak 30 orang.

 
PDF
Cetak
Surel
There are no translations available.

Sebagai bagian dari upaya pencarian solusi masalah kesehatan di Indonesia, Puslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Balitbangkes Kemenkes RI mengadakan kegiatan bertajuk “Workshop on Qualitative Research for Health Development”. Workshop ini diikuti oleh sekitar 150 staf Litbangkes Kemenkes pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Pemateri dalam workshop tersebut adalah Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc yang sekaligus mewakili PDRC FKM UI untuk memberikan penjelasan mengenai Pendekatan Positive Deviance sebagai salah satu solusi dalam mengatasi masalah kesehatan di Indonesia. Dalam pemaparannya, Dr. Asih Setiarini menyampaikan masalah-masalah gizi dan kesehatan yang sedang dihadapi oleh Indonesia dan peran Pendekatan Positive Deviance (PD) dalam memecahkan masalah tersebut. Disampaikan pula sejarah perkembangan Positive Deviance, konsep, dan langkah-langkah menemukan perilaku unik positif yang menjadi kunci dari pendekatan Positive Deviance.

 
PDF
Cetak
Surel
There are no translations available.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) kembali meluluskan mahasiswa Program Doktoral (S3) bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat pada periode semester genap 2016 ini. Dua diantara lulusan tersebut adalah Dr. Mitra, SKM, MKM dan Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc yang meraih gelar doktor secara resmi pada tanggal 15&16 Juli 2016 lalu, mengangkat tema disertasi mengenai pendekatan positive deviance (PD) dalam menyelasaikan permasalah gizi pada bayi dan baduta.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Bulletin

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.