PDF
Cetak
Surel
There are no translations available.

Pada tanggal 19-21 Januari 2010,  sekitar 150 Perwakilan dari berbagai LSM dan individu pelaku Positive Deviance (PD) dari Indonesia, Asia Tenggara dan Amerika Serikat menghadiri pertemuan Forum Regional Positive Deviance Pertama  di Hotel Le Meridien Nirwana Golf dan Spa, Bali.  Tujuan dari Forum ini yaitu :

  1. Menjadi media untuk saling berbagi dan bertukar pikiran berbagai implementer, peneliti dan donasi
  2. Memperluas ruang lingkup aplikasi PD di luar gizi, yaitu di bidang perdagangan anak, pendidikan, korupsi, mutilasi alat kelamin perempuan, kesehatan ibu dll
  3. Memberikan kesempatan bagi peserta untuk mulai membentuk jaringan terkait daerah dan sektor.

Forum ini bertema “From Villages to Hospitals: Success Stories Againts All Odds” dan merupakan hasil kerja sama Positive Deviance Resource Center Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Direktorat Gizi Masyarakat-Departemen Kesehatan RI, UNICEF dan Positive Deviance Initiative (AS). Forum ini dihadiri oleh pembicara-pembicara utama dari dalam dan luar negeri termasuk Direktur Bina Kesehatan Masyarakat, Dr. Budihardja, DTM&H, MPH. Forum ini terselenggara atas dukungan: PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, IndoPower, PT. Aneka Tambang Tbk, Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan PT. Garuda Indonesia.

Output dari forum ini antara lain mendokumentasikan kisah sukses dan pembelajaran dari pelaksanaan PD di Indonesia,  melakukan evaluasi implementasi PD yang dilakukan oleh pemerintah dan  membentuk grup penelitian PD di Indonesia dan Regional.

Dengan terselenggaranya lokakarya ini, diharapkan peserta dan pemangku kepentingan lainnya bisa saling belajar, memperluas jejaring dan membangun fondasi yang kuat untuk dapat mengimplementasikan PD yang lebih baik dan sukses baik di Indonesia maupun di Negara Asia Tenggara lainnya.

Dokumentasi Kegiatan Forum bisa dilihat di sini

 

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.